Minggu, 06 Maret 2016

Ayo, Kita Dukung Rencana PGN Bangun 60 Unit SPBG Hingga 2019

      Bahan bakar gas kini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mulai kendaraan umum, pribadi, dan usaha kecil menengah. Melihat hal itu, PGN (Perusahaan Gas Negara) berencana akan membangun 60 unit SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Gas) dibeberapa daerah, salah satunya di DKI Jakarta. Hendi Prio Santoso, mengatakan “Mulai 2016-2019, kami merencanakan membangun SPBG sebanyak 60 unit yang tersebar diberbagai tempat, antara lain di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau, dan Sumatera Utara,” ujar Direktur Utama PGN. 

     Perencanaan pembagunan SPBG akan dimulai dari 2016-2019. Dalam rencana itu, PGN sudah mengoperasikan 5 unit SPBG yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.  Direktur PGN, mengungkapkan, "PGN saat ini telah mengoperasikan 5 unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra. Tak hanya itu, PGN juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di IRTI Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik". Pengoprasian SPBG dibeberapa daerah DKI Jakarta akan terus diperluas, memudahkan masyarakat yang membutuhkan bahan bakar gas.

        Usaha PGN untuk memperluas pengenalan gas bumi sudah dilakukan dikalangan masyarakat, seperti diungkapkan oleh Direktur Utama PGN, “Saat ini gas bumi PGN sudah memasok bahan bakar untuk bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi,” ungkapnya. PGN telah memiliki dan mengelola pipa gas bumi sepanjang 6.971 kilometer (km). Jumlah ini setara 76% jaringan pipa gas bumi hilir di seluruh Indonesia. Dalam rangka mebangun 60 unit SPBG dibeberapa daerah, PGN membutuhkan dukungan alokasi dan pasokan gas bumi dari pemerintah, serta kemudahan dalam perizinan. Ayo dukung PGN bangun 60 unit SPBG agar pelaksanaan memperluas infrastuktur gas bumi dapat terwujud.


Sumber:  https://www.aktual.com/pgn-akan-bangun-60-unit-spbg-hingga-2019/


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar