Jumat, 04 Maret 2016

Target Bangun 60 Unit SPBG, PGN Uji Coba di Ancol

         Pembangunan  60 unit SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas) oleh PGN (Perusahan Gas Negara) akan dilaksanakan 2016-2019.  Rencana pemerintah membangun 60 unit SPBG di beberapa daerah, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau, dan Sumatera Utara. PGN menyalurkan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 pelanggan komersial dan UKM dan 1.529 industri serta pembangkit listrik. 

Hendi Prio Santoso, Direktur Utama PGN mengungkapkan  "Saat ini gas bumi PGN sudah memasok bahan bakar untuk bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi," ungkapnya

       Sebelum membangun 60 unit SPBG di beberapa daerah. PGN melalui anak usahanya yaitu PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melaksanakan uji coba pengoperasian SPBG di kawasan Ancol, Jakarta Utara. SPBG ini nantinya akan memasok BBG ke 88 unit Bus TransJakarta koridor Ancol-Kampung Melayu.

        Setelah melaukan uji coba pengoprasian SPBG PGN di kawasan Ancol, Direktur Utama PGN Gagas, Danny Praditya mengatakan, "Pada tahun ini PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa wilayah. "Pada kuartal I-2016 kita juga berencana untuk meresmikan sekaligus mengoperasikan beberapa SPBG lagi yang ada di Batam, Purwakarta, Sukabumi, Klender, dan Lampung," ujar Danny. Khusus untuk Jakpro, saat ini telah mengelola SPBG di Mampang, Kampung Rambutan, dan Hek Kramat Jati. Agar infrastuktur gas bumi terus berkembang mari kita dukung rencana 60 unit SPBG PGN dan mulailah gunakan Bahan Bakar Gas.


Sumber:
http://www.suara.com/bisnis/2016/02/10/144801/pgn-gagas-mulai-uji-coba-spbg-di-kawasan-ancol 


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar