Rabu, 30 Maret 2016

FSRU Lampung Salurkan LNG, Heri Yusup: Awal April hingga akhir tahun, FSRU Lampung menerima dan menyalurkan 8 kargo LNG

      FSRU Lampung sebagai tempat yang akan menyalurkan serta menerima LNG. Fasilitas Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) adalah terminal terapung yang di dalamnya dilengkapi fasilitas untuk menampung LNG dan fasilitas untuk mengubah LNG menjadi gas (regasifikasi). Sedangkan, Liquefied Natural Gas (LNG) adalah gas alam cair yang dipakai sebagai bahan bakar, atau sebagai bahan dasar dalam industri pupuk urea.

      Mulai bulan April, FSRU Lampung menyalurkan 1,1 juta meter kubik LGN. Heri Yusup, sebagai Sekretaris Perusahaan PGN mengungkapkan, "Dari awal April hingga akhir tahun, FSRU Lampung menerima dan menyalurkan 8 kargo atau setara 1,1 juta meter kubik (m3) LNG,”ungkapnya.

"Delapan kargo LNG tersebut berasal dari kilang LNG Tangguh Papua dan diterima secara bertahap, mulai April hingga akhir tahun," ujarnya.

      Kapasitas Penampung LGN yang dimiliki FSRU Lampung sebesar 170.000 m3 dan kemampuan regasifikasi 240 MMSCFD (juta kaki kubik per hari). FSRU Lampung terletak di lepas pantai, berjarak sekitar 21 km dari Labuhan Maringgai, Lampung.

      Pendistribusian gas ke pelanggan PGN (Perusahaan Gas Negara) yang berada di Sumatera Selatan, dan Jawa Barat dengan cara gas tersebut mengalir melalui pipa bawah laut menuju stasiun penerima di Labuhan Maringgai. Labuhan yang terhubung dengan pipa South Sumatera West Java (SSWJ), sehingga dengan mudah gas dapat disalurkan. Adanya FSRU Lampung sangat membantu konsumen mempermudah mendapatkan gas untuk kebutuhan sehari-hari. Upaya menyalurkan 8 kargo LNG dapat mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional terutama untuk Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian tengah.


Sumber: http://ekbis.sindonews.com/read/1095454/34/fsru-lampung-salurkan-1-1-juta-m3-kargo-lng-tahun-ini-1458802903


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel  Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar