Jumat, 04 Maret 2016

Wow, Hebat! PGN akan Bangun 60 Unit SPBG Hingga 2019

      Rencana menabah infrastruktur gas bumi PT. Perusahan Gas Negara (PGN) membagun 60 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). Karena untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan bakar gas. Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, mengungkapkan "Mulai 2016-2019, kami merencanakan pembangunan SPBG sebanyak 60 unit,".
     
        Pembangunan SPBG PGN rencananya tersebar dibeberapa daerah, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau, dan Sumatera Utara. Penggunaan bahan bakar gas sangat penting untuk beberapa usaha kecil menengah, industri, kelistrikan, dan kendaraan. Pada beberapa kendaraan, seperti busway, bajaj BBG, dan kendaraan pribadi sangat membutuhkan bahan bakar gas. Diadakannya rencana menabah infrastuktur SPBG, dan dukungan alokasi serta pasokan gas bumi dari pemerintah sangat membantu penyaluran gas bumi ke masyarakat.
      
         Pemenuhan pasokan gas bumi kepada masyarakat, PGN telah memiliki dan mengelola pipa gas bumi sepanjang 6.971 kilometer (km). Jumlah ini setara 76% jaringan pipa gas bumi hilir di seluruh Indonesia. Melalui anak usahanya yaitu PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) Perusahan Gas Negara bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melaksanakan Uji Coba Pengoperasian SPBG di kawasan Ancol, Jakarta. Oleh karena itu PGN dengan mudah dapat merealisasikan 60 unit SPBG dari 2016- 2019 diberbagai daerah.


Sumber: http://www.gatra.com/ekonomi/makro/185946-pgn-akan-bangun-60-unit-spbg-hingga-2019

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar